, ,

Workshop Penguatan Kelembagaan BKK 2023

workshop-bkk-2

Dalam rangkaian Kegiatan SMK PK ,SMK Negeri 1 Mejayan menyelenggarakan kegiatan Workshop Penguatan Kelembagaan BKK tahun 2023 pada hari Jumat tanggal 3 November 2023 bertempat di Ruang TeknoPark

Workshop Penguatan Kelembagaan BKK penting untuk membangun dan menguatkan peran BKK. BKK sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri ataupun Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Acara Workshop di Hadiri Oleh Bapak dan Ibu guru SMK Negeri 1 Mejayan dengan mengudang Narasumber dari Forum BKK Prov. Jawa Timur Pak Tori Adi Surya.

workshop-bkk-1
workshop-bkk-3

Pemaparan materi tentang kedudukan BKK dan fungsi BKK di SMK. BKK dibentuk oleh Kepala Sekolah dan didaftarkan di disnaker setempat, tugasnya menangani informasi kerja, penyuluhan bimbingan, perantaraan kerja. Memberikan inovasi-inovasi munculnya lapangan pekerjaan baru di era digital.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan kita dapat terus meningkatkan kompetensi lulusan dan langsung terserap dalam dunia kerja.

banner-ppdb