,

Kegiatan LDK OSIS 2023

ldk-2023_4

Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Kepemimpinan merupakan hal penting dalam suatu organisasi sebab kepemimpinan adalah salah satu kunci vital keberhasilan organisasi dapat tercapai. 

Kegiatan LDK diberikan dalam sebuah organisasi untuk memotivasi diri untuk melakukan hal baik dan memaksimalkan kemampuan dalam diri. Tanpa adanya sosok berjiwa kepemimpinan, suatu organisasi akan kurang termotivasi atau bersemangat dalam mencapai tujuannya.

ldk-2023_1

LDK ini dibuka oleh Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Mejayan, pada hari Jumat, 3 November 2023. Pada sambutan bapak Josep Irwantoko, S.Pd yang mewakili kepala sekolah SMKN 1 Mejayan menyampaikan bahwa LDK memang sangat perlu dilaksanakan apalagi dizaman teknologi seperti sekarang ini, jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri peserta didik harus dibangkitkan agar bisa bersaing didunia industri nanti. Besar harapan beliau pada LDKS kali ini menghasilkan pemimpin yang lebih unggul dan banyak inovasi untuk OSIS.

Pelaksanaanya selama dua (2) hari, mulai tanggal 3 November 2023 s.d 4 November 2023. Peserta akan diberikan materi-materi pelatihan dari berbagai Narasumber yang berasal dari Guru, Kepala Sekolah dan Koramil Mejayan.

ldk-2023_2
ldk-2023_3

Sedangkan materi selama pelaksanaan LDK adalah Keorganisasian, Organisasi dan Tata Tertib Sekolah, Administrasi Keorganisasian serta Penyusunan Program Kerja dan Penyusunan Proposal Kegiatan.

Dalam rangka pelaksaan LDK ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat berorganisasi serta mengali potensi sehingga mampu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

banner-ppdb