,

Monitoring Kasi SMK dan Pengawas dalam Pelaksanaan ANBK 2023 di SMKN 1 Mejayan

gladianbk-2023-04

ANBK adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Nantinya, setiap satuan pendidikan yang mengikuti ANBK akan dihadapkan dengan beberapa soal.

Penilaian dalam ANBK berdasarkan tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

SMK Negeri 1 Mejayan sebagai sekolah Pusat Keunggulan, melaksanakan ANBK dengan jumlah peserta sebanyak 100 peserta, termasuk 10 cadangan yang terdiri dari siswa kelas XI dan XII. Sampel peserta ANBK tersebut berasal dari 5 program keahlian yang ditentukan oleh Dapodik Pusat.

ANBK SMKN 1 Mejayan dilaksanakan pada Gelombang 2, 30-31 Agustus 2023. Pengawas ANBK di SMK Negeri 1 Mejayan adalah pengawas silang dengan SMK Negeri 1 Wonoasri.

Monitoring Pelaksanaan ANBK 2023 oleh Kasi SMK Cabdin Wilayah Madiun LAMIRAN, S.Pd, MM dan Pengawas SMK Cabdin Wilayah Madiun Drs. Purwo Suyono, M.Pd. Secara keseluruhan pelaksanaan ANBK di SMK Negeri 1 Mejayan hari pertama berjalan dengan lancar walaupun terdapat beberapa kendala diantaranya: peserta didik ada yang berhalangan hadir karena sakit sehingga digantikan oleh peserta cadangan.

banner-ppdb