Upacara Bendera SMKN 1 Mejayan Bersama Kapolsek Mejayan

upacara-dengan-kapolsek-mejayan-min

Mejayan, Hari Senin (4/11) jam 07.00 WIB. Dilapangan sekolah SMKN 1 Mejayan, hadir sebagai inspektur upacara adalah Bapak IPTU Nanang (Kapolsek Kecamatan Mejayan) dan dihadiri oleh seluruh guru beserta karyawan SMKN 1 Mejayan serta seluruh siswa.

Dalam amanatnya, Beliau menyampaikan sambutan dari Kepala Kepolisian Resort Madiun, Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. tentang “TATA TERTIB BERLALU LINTAS”. Kita ketahui bersama jumlah pengendara baik itu mobil dan motor semakin bertambah jumlahnya. Khususnya motor yang menjadi alat transportasi nomor satu. Berbagai kalangan mulai dari bawah hingga atas selalu menggunakan motor dalam aktifitas sehari hari. Namun disisi lain juga meningkatkan resiko kecelakaan dijalan, hal ini dikarenakan banyak yang belum memahami cara mengendarai motor yang aman dan nyaman. Untuk menindaklanjuti hal tersebut maka dilakukan tindakan preventif. Salah satunya dengan menaati tata tertib lalu lintas yang dilaksanakan dalam bentuk operasi HARKAMTIBMAS dengan mengedepankan kegiatan Gakkum dan preventif dengan diimbangi giat premetif.

Sasaran pada pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019 kali ini diprioritaskan terhadap 8 (delapan) pelanggaran lalu lintas yaitu sebagi berikut:

  1. Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart;
  2. Pengendara Ranmor R4 atau lebih yang tidak menggunakan safety belt;
  3. Melebihi batas kecepatan;
  4. Mengemudikan Ranmor dalam pengaruh alkohol;
  5. Pengendara Ranmor yang masih dibawah umur;
  6. Menggunakan handphone pada saat mengemudikan kendaraan;
  7. Melawan arus;
  8. Keabsahan administrasi kendaraan bermotor ( dalam bentuk STNK ) dan administrasi pengemudi ( dalam bentuk SIM ).

Dalam kesempatan itu juga Bapak IPTU Nanang (Kapolsek Kecamatan Mejayan) dan seluruh siswa SMKN 1 Mejayan berfoto bersama dan melakukan sesi tanya jawab terkait amanat yang telah dibacakan sebagai materinya.

Penulis: Riani Purwaningsih (Komunitas IT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.