Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Madiun, Mejayan – SMK Negeri 1 Mejayan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 bertempat di Lapangan Upacara SMK Negeri 1 Mejayan, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur, Selasa (01/10).

Mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”, peringatan tahun ini bertujuan untuk menegaskan kembali pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dalam membangun bangsa yang lebih maju, dengan Pembina Upacara Kepala SMK Negeri 1 Mejayan, Suharto M.Pd.

Upacara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara, Pembacaan Naskah Pembukaan UUD 1945. Turut hadiri dalam upacara tersebut Guru, Tenaga Kependidikan serta siswa-siswi Kelas X sampai dengan kelas XI.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini menjadi pengingat akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Dengan semangat nasionalisme yang ditanamkan melalui upacara ini, diharapkan siswa-siswi dapat terus meneguhkan komitmen mereka untuk mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

banner-ppdb