Gebyar Sholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H

Muhammad SAW 1446H_02

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan yang dirayakan umat Islam setiap 12 Rabiul Awal, bulan ketiga dalam kalender Hijriah. Peringatan ini merujuk pada hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang lahir di kota Makkah pada tahun gajah, tepatnya tahun 570 Masehi.

Muhammad SAW 1446H_01
Muhammad SAW 1446H_03

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW, SMK Negeri 1 Mejayan menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H pada hari Selasa, 17 September 2024. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan kita terhadan Nabi Muhammad SAW, untuk dapat memahami dan menghayati hari besar Islam secara utuh, mengagungkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kepala Sekolah SMKN 1 Mejayan, Bapak Suharto,M. Pd, memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kegiatan ini mengusung tema Gebyar Sholawat, yang dimeriahkan oleh Ekstra Hadroh “Mahabatus Sholawat” SMKN 1 Mejayan. Dengan melatunkan beberapa sholawat nabi. Dan dilanjutkan santunan anak yatim/piatu.

Acara ini ditutup dengan doa bersama dan diharapkan mampu menjadikan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta menjadikan akhlak mulia Rasulullah sebagai pedoman hidup di era modernisasi.

banner-ppdb